Paling Sering Dilihat

10 Tempat Wisata Kuliner di Korea Selatan

Korea Selatan merupakan negara yang kaya akan budaya serta kulinernya. Tak heran, banyak yang ingin berkunjung ke negara ini untuk menikmati kebudayaan serta makanan Korea yang khas.

Saking banyaknya tempat wisata, kadang membuat pengunjung bingung harus ke mana. Tapi jangan khawatir, simak tempat-tempat wisata di Korea Selatan yang wajib dikunjungi oleh kamu para pecinta kuliner berikut ini!

Tempat Wisata Kuliner di Korea Selatan

1. Gwangjang Market

BACA JUGA: Fakta Korea Selatan yang Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala

Gwangjang Market merupakan pasar tertua yang ada di Korea Selatan, karena sudah berdiri sejak 1905 hingga sekarang. Pasar yang berlokasi di kota Seoul ini adalah tempat yang tepat untuk merasakan street food tradisional.

Kamu juga bisa menikmati budaya Korea Selatan di sini, sehingga sangat cocok bagi kamu para penikmat makanan dan minuman.

2. Gyeongju

Gyeongju merupakan sebuah kota di sebelah tenggara Korea Selatan yang dahullu merupakan pusat kerajaan Korea. Jika kamu berkunjung ke sana, jangan lupa untuk mengunjungi restoran legendaris yang sudah dijadikan tempat wisata di Korea Selatan bernama Yosukgung.

3. Busan

Tempat wisata di korea selatan - Busan

Tempat menarik di Korea Selatan yang wajib dikunjungi pecinta kuliner selanjutnya adalah Busan. Ini adalah sebuah kota yang kaya akan makanan laut, sehingga cocok bagi kamu para pecinta seafood

4. Bongpyeong Market

Pyeongchang merupakan sebuah kota di Provinsi Gangwon yang dikelilingi oleh gunung dan hutan, sehingga memiliki pemandangan alam yang memesona. Di daerah ini, mereka menggunakan soba sebagai bahan utama dalam berbagai masakannya.

5. Hongdae

Tempat wisata di korea selatan - Hongdae

BACA JUGA: 8 Bukti Kehidupan di Korea Selatan Tak Seindah di K-Drama!

Mempunyai jiwa muda? Maka tempat wisata di Korea Selatan yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Hongdae, sebuah wilayah di kota Seoul. Karena terdapat Universitas di Hongdae, maka daerah ini dikenal sebagai tempatnya orang-orang yang beraktivitas hingga malam hari.

Para mahasiswa yang sibuk sepanjang hari, membuat tempat ini selalu ramai dari pagi hingga malam.

6. Gangnam

Gangnam merupakan sebuah daerah sibuk di kota Seoul, Korea Selatan. Gangnam dikenal juga sebagai kawasan gaul di Korea Selatan karena banyaknya butik desainer terkenal serta klub malam.

Di tempat ini, kamu wajib berkunjung ke sebuah restoran bernama Jungsik. Restoran ini tak perlu diragukan, karena mendapatkan peringkat Michellin, sebuah penghargaan tertinggi di bidang kuliner.

Tapi sebelum ke sana, jangan lupa untuk melakukan reservasi terlebih dahulu ya!

7. Namdaemun Market

Namdaemun Market merupakan salah satu pasar tradisional terbesar yang terletak di kota Seoul, Korea Selatan. Tempat wisata di Korea Selatan yang wajib dikunjungi adalah Namdaemun Market.

Di tempat ini tak hanya menjual kuliner, tapi juga banyak yang menawarkan berbagai kebutuhan dengan harga terjangkau seperti pakaian, aksesoris, perabotan rumah hingga makanan.

8. Balwoo Gongyang

Tempat yang terletak di kota Seoul ini bisa jadi pilihan menarik. Di tempat yang biasa menjadi tempat makan para biksu Budha. Di sini, kamu bisa menemukan banyak makanan vegetarian yang organik seperti berllflower salad, stuffed lotus hingga shiitake broth.

9. Gomanaru

Di Gomanaru, Gongju, terdapat tempat makan cukup populer yang menyediakan menu-menu tradisional seperti ikan panggang khas Korea, bebek sangrai, soybean broth hingga kepiting pedas ala lokal.

10. Abai Sundae

Satu lagi tempat wisata kuliner di Korea Selatan yang harus kamu coba, yakni di Abai Maeul, pulau kecil di kota Sokcho. Kamu bisa menikmati sajian mi sosis yang gurih dan lezat di Abai Sunde.

BACA JUGA: 11 Film Action Korea yang Wajib Kalian Ditonton

Hidangan ini dilengkapi dengan kimchi, soybean paste dan bumbu rahasia yang menggugah selera.

The post 10 Tempat Wisata Kuliner di Korea Selatan first appeared on Serba Serbi Korea.

from Serba Serbi Korea https://ift.tt/3vehcVA
via IFTTT

Related Posts

Posting Komentar