Paling Sering Dilihat

11 Film Action Korea yang Wajib Kalian Ditonton

Industri hiburan Korea menjadi sorotan atas kesuksesannya dalam menggarap film. Film action Korea salah satunya. Genre ini juga tak kalah menarik dibandingkan genre drama percintaan yang menjadi andalan Negeri Gingseng tersebut.

Kehebatan aktor dalam beradu akting dan paras rupawannya, dipadukan dengan sinematografi yang apik, menjadikan film action Korea layak untuk disandingkan dengan film action Hollywood.

Berikut rekomendasi film action Korea yang wajib ditonton untuk menghibur sekaligus menambah keseruanmu di waktu luang.

1. Extreme Job (2019)

Film 'Extreme Job'. (dok. CJ Entertainment)

Balutan komedi dalam film bergenre action ini menjadi daya jual yang disuguhkan oleh sutradara Lee Byung Hun, yang juga merupakan sutradara dalam beberapa film komedi terkenal Korea.

Extreme Job tayang perdana pada 20 Februari 2019 lalu. Melansir YNA, film berdurasi 110 menit ini berhasil meraih kurang lebih 14,5 juta penonton dari seluruh dunia.

Film ini menceritakan 5 detektif yang sedang menangani kasus pengedaran narkoba dalam jumlah besar.

Dalam menjalankan misi, mereka mendirikan restoran khas Korea untuk penyamaran dan melakukan penyelidikan rahasia. Namun beberapa hal tidak terduga mulai terjadi.

Alih-alih menjalankan misi menangkap gembong narkoba, mereka justru disibukkan oleh restoran yang mulai ramai pengunjung.

 

2. Midnight Runners (2017)Midnight Runners (2017) - IMDb

Film ini mengisahkan 2 orang pria yang baru selesai menjalani sekolah kepolisian, Park Ki Joon (Park Soe Joon) dan Kang Hee Yeol (Kang Ha Neul) yang selalu bertingkah jenaka selama masa studinya.

BACA JUGA: Fakta Korea Selatan yang Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala

Namun setelah lulus, mereka dihadapkan dengan kasus penculikan seorang remaja wanita. Akhirnya mereka berdua menjalankan misi tersebut sesuai dengan teknik dan ilmu yang mereka dapatkan di sekolah.

Film besutan sutradara Jason Kim ini bergenre action komedi. IMDB memberi skor pada film ini 7.2 dari skala 10, dan Rotten Tomatoes memberi nilai 100 persen atas film tersebut.

3. The Age of Shadows (2016)

Fred Said: MOVIES: Review of THE AGE OF SHADOWS: Trains, Traitors and Torture

The Age of Shadows menceritakan kehidupan Korea pada tahun 1920-an, yang pada saat itu masih dalam penjajahan Jepang. Banyak masyarakat Korea yang turut berpartisipasi dalam gerakan kemerdekaan.

Namun Lee Jung Chool yang dahulunya anggota pergerakan, kini menjadi petugas kepolisian untuk Jepang.

Film ini disutradarai Kim Jee-Woon yang dikenal sebagai sutradara spesialis film action. Pada 2005, Kim juga menyutradarai film A Bittersweet Life yang dinilai film laga kriminal sukses pada masanya.

Dalam situs review dan rating film Rotten Tomatoes memberikan The Age of Shadows skor 100 persen, dan 82 persen dari penonton.

 

4. The Villainess (2017)

The Villainess - Wikipedia

Film ini menceritakan seorang lakon Sook Hee (Kim Ok Vin) yang sejak kecil dilatih untuk menjadi seorang pembunuh. Semasa kecilnya, ia berlatih di Yanbian, Cina.

Usai kematian gurunya, ia melihat ada kesempatan untuk memulai hidup baru dan berbeda. Kemudian dia pergi ke Korea Selatan dan menjadi agen pemerintah dengan masa bekerja selama sepuluh tahun.

BACA JUGA: 6 Film Komedi Korea Paling Lucu yang Buat Terpingkal

Namun tak lama kemudian, dua pria bernama Joong Sang dan Hyun Soo muncul di kehidupan barunya. Perlahan Sook Hee mulai menemukan rahasia gelap yang dalam tentang masa lalunya, yang membuatnya menangani masalah dengan tangannya sendiri.

The Villainess disutradarai dan ditulis langsung oleh Jung Byung-gil. Film ini perdana diluncurkan pada 2017 lalu, dan berdurasi kurang lebih 2 jam. Rotten Tomatoes memberi skor pada film ini 85 persen, dan penonton memberikan skor 65 persen.

 

5. Train to Busan (2016)

Train to Busan - WikipediaSehari sebelum ulang tahun, Soo An meminta untuk bertemu dengan ibunya. Akhirnya Seok Woo harus mengantarnya ke Busan menaiki kereta.Mengisahkan perjuangan seorang ayah bernama Seok Woo (Gong Yoo) dan anaknya Soo an (Su-an Kim) melawan serangan zombie.

Namun nahas dalam perjalanan virus berbahaya zombie menyebar di kereta, dan mengancam nyawa Seok Woo dan anaknya.

Film ini disutradarai Sang-ho Yeon dan di rilis pada 2016 lalu. Film ini dinilai sukses dalam penjualan, dengan meraup keuntungan US$93,1 juta atau lebih dari Rp1,3 triliun.

Film bergenre action horor ini diberi penilaian 7.6 dari 10 oleh IMDB, dan masuk dalam berbagai nominasi, di antaranya Film Terbaik pada ajang Penghargaan Film Blue Dragon pada 2016 lalu.

 

6. Cold Eyes (2013)

FILM - Cold Eyes (2013) - Tribunnewswiki.com Mobile
Detektif Hwang (Kyung Gu Sol) dan salah satu anggotanya Ha Yoon Joo (Hyo-Joo Han) menjalankan tugas untuk menangkap komplotan tersebut. Namun mereka kesulitan mengidentifikasi pelaku karena komplotan tersebut selalu menggunakan topeng dalam setiap aksinya.Cold Eyes menceritakan Detektif Kepolisian yang bertugas menangkap sebuah kelompok perampok bank.

Film ini disutradarai oleh Jo Ui Seok bersama Kim Byung Seo. Film ini merupakan remake dari film Hong Kong Eye In the Sky, yang rilis pada 2007 silam.

BACA JUGA:  8 Bukti Kehidupan di Korea Selatan Tak Seindah di K-Drama!

Beberapa bintang film kenamaan Korea turut beradu akting dalam film ini, di antaranya Kyung-gu Sol, Woong-ung Jung, Hyo-joo Han, Jun-Ho Lee dan masih banyak lagi. IMDB memberi skor pada film ini 7,1 dari skala 10.

The post 11 Film Action Korea yang Wajib Kalian Ditonton first appeared on Serba Serbi Korea.

from Serba Serbi Korea https://ift.tt/3nl2gCc
via IFTTT

Related Posts

Posting Komentar