Paling Sering Dilihat

5 Anime Korea Selatan yang Wajib Ditonton

Korea Selatan memang gudangnya dunia hiburan, mulai dari menyanyi, film dan drama. Bahkan ada juga, lho film animasi yang cukup menonjol dan patut ditonton. Tak hanya menyajikan cerita yang unik, efek animasinya juga gak kalah dengan animasi dari Jepang atau Amerika. Kalau ingin menikmati film animasi dari Korea Selatan, berikut adalah 7 rekomendasi film animasi Korea Selatan yang layak tonton untuk kamu.

1. Leafie, A Hen into the Wild

 

Leafie, A Hen into the Wild mendapatkan apresiasi sangat baik dari penonton. Bahkan film animasi ini sudah mencapai 2 juta penonton dan berhasil diekspor dengan judul Daisy, A Hen into the Wild. Film ini bercerita tentang seekor ayam betina yang ingin melihat dunia luar. Ternyata keluar dari peternakan, leafie harus berhadapan dengan musang dan merawat anak bebek seperti anaknya sendiri



2. Green Days: Dinosaur and I

 

Green Days: Dinosaur and I atau dalam bahasa Korea disebut So-jjoong-han Nam-eui Ggoom. Film yang rilis tahun 2011 ini mengambil latar tahun 80-90’an. Bercerita tentang masa remaja sepasang kekasih yang kental dengan nuansa masa lalu yang hilang. Konon film ini mampu mengembalikan kenangan lama dengan cerita yang unik. Baik segi percintaan maupun segi menggapai impian.

 

3. The King of Pigs

The King of Pigs hadir pada tahun 2011 melalui tangan sutradara Train to Busan, Yeon Sang-ho. Walaupun animasi, film ini tak cocok untuk diliat bersama anak-anak karena penuh dengan adegan kekerasan. Film ini digambarkan dengan tiga kata yaitu Jelek, tanpa belas kasihan, dan sangat provokatif. Kebrutalan dan adanya ketimpangan di sekolah tergambar jelas di film ini.

 

4. Pororo, The Racing Adventure

Sebuah film animasi anak yang layak sebagai tontonan keluarga, Pororo, The Racing Adventure. Film ini bercerita tentang pororo dan teman-temannya yang akan mengikuti kejuaraan kereta luncur. Dalam film ini juga bercerita perjuangan si penguin biru untuk menjadi juara. Dengan nilai-nilai kehidupan yang terkandung didalamnya, film ini cocok untuk anak-anak.

 

5. My Beautiful Girl, Mari

Film ini rilis pada tahun 2002 dan mendapat sambutan hangat baik didalam negeri maupun luar negeri. My Beautiful, Mari ini bahkan menjadi pemenang film terbaik di Annecy International Animated Film Festival di Perancis. Film ini bercerita tentang seorang laki-laki yang tiba-tiba pergi ke dunia fantasi. Dalam dunia tersebut ia bertemu seorang perempuan yang bisa terbang, Mari.

BACA JUGA:

The post 5 Anime Korea Selatan yang Wajib Ditonton first appeared on Serba Serbi Korea.

from Serba Serbi Korea https://ift.tt/3gR7KUb
via IFTTT

Related Posts

Posting Komentar